Arya Permana, Bocah dengan Berat 192 Kg Dijuluki “Anak Tergemuk di Dunia"

Arya Permana, Bocah dengan Berat 192 Kg Dijuluki “Anak Tergemuk di Dunia"

Sebuah media massa asing menyoroti sosok Arya Permana, anak laki-laki asal Jawa Barat. Berusia 10 tahun, berat badan Arya mencapai 192 Kg dan media asing menyebutnya sebagai “Anak Tergemuk di Dunia”.
Arya adalah putra kedua pasangan Rokayah (35) dan suaminya Ade Somantri (45) yang bekerja sebagai petani.
Dituturkan orangtuanya kepada Dailymail, Arya lahir di rumah melalui kelahiran alami dengan berat normal, yakni 3.8 kg. Semuanya berjalan tanpa masalah. Hingga saat Arya menginjak usia 2 tahun, orangtuanya menyadari Arya tumbuh lebih besar dari anak-anak seusianya.
"Dia lebih gemuk daripada anak pertama saya dan anak-anak lain di desa. Tetapi saat itu kami tidak berpikir bahwa adalah masalah yang memprihatinkan. Kami sangat senang melihat dia lebih berisi dan menganggapnya sebagai anak yang bahagia. Anak yang sehat.”
Namun beberapa tahun kemudian, Arya tumbuh dengan cepat dan berat badannya kian tak terkendali. “Kami menyadari bahwa ia menderita gangguan dan membutuhkan perhatian medis."

Rokayah mulai merasa khawatir kepada pertumbuhan dan kesehatan anaknya. “Saya tidak tahu cara lain untuk mengurangi berat badannya. Yang bisa saya lakukan hanya mengurangi porsi makannya,” ujar sang ibu.
Ia menambahkan, porsi makan Arya memang besar, bisa jadi dua kalinya orang dewasa dalam sekali makan. "Sejujurnya saya juga tidak punya cukup uang untuk terus menyiapkan makanan porsi besar untuk Arya. Beberapa kali saya meminjam uang agar ia bisa makan. Tentu saja, saya tidak bisa membiarkannya kelaparan. "
Rokayah dan Ade juga pernah mengajak Arya ke beberapa dokter di desa mereka, tepatnya daerah Cipurwasari di Jawa Barat.
Tapi, para dokter tidak menemukan sesuatu yang abnormal tentang berat badan Arya.
“Mereka meminta kami untuk membawa Arya ke rumah sakit yang lebih baik jika kami berharap ada perhatian medis untuknya. Tapi saya telah menghabiskan uang di luar kemampuan saya pada pengobatan ini,” ujar Sang Ayah yang mengaku berpenghasilan sekitar Rp1,75 juta per bulan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Heboh.!! Malam Pertama Pengantin Ini di Saksikan Keluarga Besar, Alasannya Mengejutkan

Inilah Penyebab Kenapa Laki-laki Dilarang Memakai Emas! Berikut Alasannya

7 Obyek Wisata Klaten Yang Wajib Dikunjungi